FASE SUNAT NYAMAN DI RUMAH SUNAT SEMARANG

 

Dalam perkembangan jaman berbagai metode sunat banyak muncul beragam teknik, mulai dari sunat klamp, sunat lem, bipolar, stapler dan lain sebagainya.
Di rumah sunat semarang sunat modern menjadi acuan guna terciptanya rasa nyaman dan senangnya anak pada prosesi khitan.karna boleh mandi bebas kena air.
Dalam tahapannya sunat apapun metodendi ya harus melewati fase bius,
Dimana pada fase bius inilah hal yang paling ditakuti anak, banyaknya hembusan dan bisikan dari orang orang lama.. bahwa nanti disuntik..di potong pakai pisau.. dijahit.. berdarah ..sukit yang luar biasa..
Hal inilah yang memicu ketakutan yg luar biasa pada anak yang belum sunat, bahkan bias menimbulkan trauma.
Di rumah sunat semarang, semua etape dan fase akan di suguhkan metode yang nyaman dan menyenangkan bagi anak

FASE PEMBIUSAN

Pada fase ini akan dilakukan pembiusan yang bertujuan anak akan merasa kebal di bagian area ujung penis (preputium) tempat tititk dimana batas yang akan dilakukan cutting atau pemotongan.
Di rumah sunat semarang menyuguhkan bius yang ramah dan nyaman bagi anak,
Anak akan di hypnotis dibawa kea lam pikir yg sesui dengan kesenangn dan hoby si anak. Pada fase pembiusan ini anak biasanya ditanya terlebih dahulu apa kesukaannya, misal main game. Anak akan di hypnotis seolah olah main game, misalnya sepak bola. Tidak jarang pada saat pelaksanan khitan si anak berkomentar seolah olah sedang main game.. kadang tertawa.. tersenyum..karna dalam alam pikir dia sedang main game sama teman temannya.
Dan tidak terasa taut au sudah selesai prosesi khitan nya tanpa dia sadari.
Itulah hypnokhitan yang biasa di pakai di rumah sunat semarang.

FASE PROSESI CUTTING SUNAT
Setelah anak terbius dengan hypnokhitan atau pun metode bius ramah anak, mulailah memasuki etape prosesi sunat yang sesungguhnya.
Dimana proses inilah inti dari sunat, yaitu dengan memotong sebagian dari ujung preputium penis.
Setelah di test dengan ambang rasa nyeri, dimulai dari yang teringan di cubit kecil sampai di test rangsang nyeri pakai pean..
Jika anak sudah tidak merasakn sensasi apaun barulah dokter sunat yang di dampingi asisten akan melakukan proses cutting. Proses pemotongan ujung kulit kulup.

FASE PERAWATAN DI RUMAH
Dalam sunat modern banyak hal yang bertolak belakang dengan mitos ataupun kebiasaan jaman dahulu kala.
Jaman dahulu kala setelah sunat tidak boleh makan daging. Tidak boleh nglangkahi kotoran ayam..nanti gendhelen
Semua hal diatas terpatahkan oleh sunat modern.
Semua hal boleh dilakukan. Bahkan makan daging amat sangat dianjurkan untuk kecepatan penyembuhan luka sunat.
Jadi faktor makanan tidak ada pantngan apapun.
Dalam hal aktifitas anak boleh melakukan kegiatan seperti sedia kala, apalagi yang menggunakan metode klamp, anak bahkan bebas berenang dan mandi seperti biasa, bahkan main sepedaan pun diperbolehkan.
Jadi tidak ada batasan sebelum dan setelah sunat.
Perawatan simple dan mudah.. minum obat sesuai anjuran, makan makanan bergizi, minum susu dan makan buah sebagai penunjang nutrisi.

FASE KONTROL
Setelah ditentukan oleh dokter selama perawatan dirumah selesai pada waktunya, anak harus lah kontrol ke dokter sunat di rumah sunat semarang.
Tujuan kontrol adalah sebagai evaluasi tentang perjalanan proses penyembuhan luka sunat.
Biasanya pada saat kontrol akan diberi obat tambahan dan juga di beri edukasi supaya tetap menjaga kebersihan dan makan makanan bergizi.
Pada saat ini anak akan ditanya tentang pengalaman khitan di rumah sunat semarang, di Tanya apa keluhan selama perawatan dirumah, yang berguna buat evaluasi
Kalau dirasa anak merasa nyaman anak biasanya akan merekomendasikan ke teman temannya.

sunatindonesia.com

KESIMPULAN
Sunat di era sekarang tidaklah se menakutkan atau se ngeri seperti apa yg di alami oleh generasi bapak atau kakek jaman dahulu.
Sunat sekarang adalah sunat modern metode canggih tidak perlu kuatir anak akan tersiksa atau rewel .
Insya allah tim RUMAH SUNAT SEMARANG akan mengawal sampai selesai proses penyembuhan, konsultasi 24 jam via wa atau telpon kami layani sepenuh hati.
Akhir salam sehat.. salam sejahtera

Semarang, 10 maret 2020
Jam. 10.00 wib
Dokter pras
Work from home di tengah pandemi covid 19

Please follow and like us:

Leave a Comment