Apa pentingnya berkhitan ? – RUMAH SUNAT SEMARANG

apa pentingnya berkhitan ?
apa pentingnya berkhitan ?

by Rumah Sunat Semarang

Berkhitan adalah salah satu ajaran serta anjuran baik dari segi agama maupun segi kesehatan.

Dari segi agama islam berkhitan adalah wajib bagi seorang muslim. Sedangkan dipandang dari segi kesehatan berkhitan adalah salah satu cara menjaga kesehatan reproduksi khususnya bagi laki-laki.

Khitan, Sunat atau masyarakat modern menyebut dengan istilah Sircum Sisi mempunyai
banyak sekali manfaat yang bisa dipetik untuk seorang laki-laki, antara lain :
1. Jenis bakteri yang disunat lebih sedikit daripada yang tidak disunat.
2. Sunat juga sangat dikaitkan lebih rendahnya terkena risikonya untuk penyakit HIV -AIDS, kanker penis, Infeksi Saluran Kencing (ISK). Bahkan berkhitan adalah salah satu rekomendasi upaya pencegahan penyakit HIV.

Kulit penis bisa menjadi tempat atau sarang bakteri berkembang biak. Setidaknya ada 42 jenis bakteri yang bersarang di kulit penis. Untuk itu, salah satu cara adalah dengan berkhitan atau sunat. Berkhitan adalah salah satu cara yang sangat baik dan cara yang paling tepat untuk perkembangbiakan bakteri, pada laki – laki yang berkhitan lipatan kulup penis lebih bersih, khitan adalah tindakan pemotongan sebagian kulup pada kelamin laki – laki.

Berkhitan tidaklah harus menunggu usia berapa, karena dari segi agamapun berkhitan dianjurkan mulai bayi usia 7 hari atau dikenal dengan sunat bayi, usia anak dikenal dengan istilah sunat anak, usia remaja dikenal dengan istilah sunat remaja, bahkan usia dewasa bagi seorang non muslimpun atau dikenal dengan istilah sunat dewasa atau seorang mu’alaf yang akan berpindah agama islam sebelumnya harus melakukan sunat atau berkhitan terlebih dahulu atau dikenal dengan istilah sunat mualaf.Sunat yang selama ini dilema bagi anak – anak yang mempunyai kelebihan berat badan tanpa harus melakukan pengobatan atau diit yang ketat atau disebut dengan istilah sunat gemuk. Bahkan sunat yang mempunyai kepribadian khusus atau dikenal dengan istilah sunat autis. Semua itu bisa dijalankan bagi laki – laki yang ingin berkhitan.

Mungkin banyak sekali metode yang sudah beredar di tengah masyarakat modern saat ini yang Anda kenal dari berkhitan mulai dari metode sunat konvensional, metode sunat klem, metode sunat lem, metode sunat gomco, metode sunat laser, metode sunat flash cutter, metode sunat smart klamp yang mengedepankan masing – masing keunggulan metode tersebut. Bagi Rumah Sunat Semarang metode sunat tersebut adalah metode yang sudah terlalu biasa dan sangat biasa. Rumah Sunat Semarang salah satu layanan sunat modern di Jawa Tengah, tepatnya berada di Kota Semarang memberikan terobosan serta gebrakan layanan sunat untuk kenyamanan Anda.

Rumah Sunat Semarang rumah sunat yang tidak pernah berhenti untuk selalu menemukan inovasi – inovasi dalam dunia perkhitanan saat ini, antara lain metode :

1. Sunat Cetak Lem Metode sunat yang sangat modern dari hasil penggabungan sunat modern berbagai metode khitan modern sunat klem, sunat lem, sunat bhipolar. Metode sunat modern yang sangat aman, nyaman sangat safety dengan biaya terjangkau.

2. Sunat Bipolar Lem
Metode sunat modern adalah pengembangan metode sunat metode cetak lem menggunakan cairan lem dengan mutu cairan lem yang lebih bagus kualitasnya, bersifat fleksibel, lebih lentur dan nyaman, terutama bagi anak – anak. Seperti halnya sunat cetak lem sunat bhipolar dalam hal pembiayaan juga sangat terjangkau.

Kedua metode sunat tersebut selalu mengedepankan tingkat keamanan dan kenyamanan, aman dan nyaman untuk anak – anak yang masih sangat pobhia dengan istilah berkhitan atau bersunat. Sunat tak harus sakit, tak harus menangis, tak harus ketakutan, tak harus memakai jarum suntik. Tidak hanya itu, paling terpenting adalah setelah khitan bisa mandi, bermain, berenang, bahkan langsung memakai celana. Bagi Anda pria dewasa setelah sunat pun bisa beraktifitas seperti biasa. Untuk itu, kami dari Rumah Sunat Semarang mengatakan sunat itu penting, banyak manfaat, tak perlu takut karena banyak metode yang aman dan nyaman yang bisa Anda dapatkan dari Rumah Sunat Semarang, terimakasih.

 

RUMAH SUNAT SEMARANG
Jln. Nogososro No.34 Tlogosari Semarang
0816699761
www.dokterpras.com
www.sunatsemarang.com
www.sunatindonesia.com
www.infosunatsemarang.com

 

Sunat tak harus menunggu libur sekolah.

Please follow and like us:

Leave a Comment