DOKTER KHITAN TERBAIK SEMARANG | 081-565-29661

DOKTER KHITAN TERBAIK SEMARANG || RUMAH SUNAT SEMARANG


Assalamu’alaikum wr.wb, Ayah Bunda.
Warga semarang dan sekitarnya, yuk mengenal tentang dokter pras, seorang dokter khitan yang merupakan salah satu pelopor khitan modern di semarang,,,,
Dokter pras lulusan fak kedokteran unissula semarang angkatan 1990, aktif di berbagai organisasi, terutama organisasi petualang alam bebas. Sebagai pecinta alam dokter pras kerap berpetualang mendaki gunung, atau panjat tebing, atau olah raga ekstrem lainnya. Di fakultas nya ketika masih kuliah dokter pras bergabung di MAPADOKS sebagai wadah bagi mahasiswa kedokteran unissula yang gemar berpetualng di alam bebas. Dokter pras juga tercatat sebagai anggota SKYGERS yang ikut pendidikan angkatan X pada th 1994. pada dekade th 2015 bersama dokter dokter lain yang bergabung dalam MED A medical emergency disaster and adventure melakukan perjalan ke pegunungan himalaya dengan tujuan everest base camp langsung ke salah satu gugusan mount everest yaitu puncak kalapatar. Selain aplikasi ilmu kedokteran sebagai vertical rescue, dokter pras mendalami ilmu sunat modern di semarang.
Hal ini lah yang menjadi rutinitas sebagai dokter umum juga mengembangkan ilmu sunat modern di RUMAH SUNAT SEMARANG.
Istilah Khitan atau Sunat (circumcision) sudah sering terdengar oleh ayah bunda, khitan atau sunat merupakan tindakan pengangkatan kulup atau jaringan kulit yang menutupi kepala penis, umum dilakukan di Indonesia. Ritual agama dan budaya menjadikan sunat sebagai hal yang wajib dilakukan sebelum anak laki-laki memasuki masa pubertas. Terkadang khitan diikuti dengan upacara adat dan perayaan, dimana sang anak tidak hanya mendapatkan doa namun juga angpau dan hadiah.
Pada dasarnya proses khitan pada anak dilakukan karena alasan medis dengan maksud membersihkan ujung kulup dari berbagai kotoran maupun hadast yang bisa menyebabkan infeksi bukan saja pada diri tapi juga pada pasangan hidupnya kelak, terlepas dari jenis keyakinan seseorang. Selain itu, perkembangan teknologi, perubahan pola pikir orang tua, dan munculnya sejumlah penyakit yang memerlukan sunat sebagai tindakan penyembuhan membuat orang tua yang memiliki anak laki-laki harus memahami seluk beluk khitan anak.

Dokter khitan terbaik di semarang
Seorang dokter khitan yang profesional dan berpengalaman tentulah selalu mengasah skil melalui ikut berbagai pelatihan workshop khitan modern maupun selalu aktif di berbagai seminar khitan modern. Khitan tidaklah sekedar sunat.. sunat tidaklah hanya khitan yang memotong ujung kulup dan selesai.. ada norma norma dan kaidah dalam prosesi khitan. Baik itu ritual agama maupun tradisi budaya yang kental di tiap daerah berbeda pula.

Dokter khitan yang ekspert di bidang khitan harus lah mempunyai skil diatas rata rata praktisi biasa, kombinasi ilmu medis .. ilmu psikologi .. seni harus lah dipadukan untuk mencapai sebuah metode khitan modern yang nyaman dan menyenangkan bagi anak. Dokter khitan profesioan harus lah memahami karakteristik anak sebagai obyek yang tentu mental dan psikis tidaklah sama.

rekomendasi sunat rumah sunat semarang

1. seorang dokter khitan handal harus mempunyai KNOWLEDGE yang selalu upgrade.

Ilmu pengetahuan tentang dunia khitan modern selalu berkembang dan selalu baru. Seorang dokter khitan berpengalaman harus selalu mengikuti perkembangan metode khitan modern. Ilmu pengetahuan, baik anatomi maupun kondisi penyulit khitan harus di pahami.
Hal hal yang termasuk penyulit khitan :
– khitan gemuk : dokter khitan yang handal harus memahami tentang karakteristik anak yang bertubuh gemuk. Biasanya anak yang sunat gemuk penisnya tenggelam ke perut bawah karna tertimbun lemak perut. Penanganan khitan gemuk harus ekstra hati hati dan seorang dokter khitan profesional harus mempunyai jam terbang tinggi untuk bisa menangani. Hal inilah yang harus mempunyai knowledge tentang sunat gemuk seperti yang di tulis dokter pras tentang berbagai khitan gemuk di web www.infosunatsemarang.com
– fimosis. . kondisi perlengketan pada gland dan menyempitnya ujung preputium di sebut fimosis. Hal ini menyebab terjadinya penumpukan smegma yang menyebabkan infeksi pada saluran kencing nya, penanganan kasus fimosis adalah dengan membebaskan terlebih dahulu penyempitan kemudian barulah di buka gland penisnya dibersihkan barulah bisa di lakukan marking untuk menentukan batas cutting yang hendak di khitan.
– Parafimosis.. adalah suatu keadaan dimana ujung kulup tertarik kebelakang dan terkunci pada lekukan corona glandis. Hal ini bagi orang awam di sebut dengan sunat jin. Masyarakat beranggapan kalau anaknya sudah di sunat jin pada malam hari nya. Hal ini harus segera ditangani , kalau tidak berbahaya karna bisa mengalami nekrose, salah satu hal yang serius adalah anggapan orang tuanya bahwa anaknya sudah di sunat oleh jin atau oleh leluhurnya, sehingga tidak mau di sunat. Seluk beluk tentang sunat jin juga di tulis oleh dokter pras di salah satu web nya www.rumahsunatsemarang.com
– Webed penis.. salah satu penyulit adalah webed penis kondisi dimana kulit bawah penis menempel pada batang penis bagian bawah, sekilas seperti sayap kelelawar. Pada keadaan penyulit seperti ini dokter sunat harus jeli melihat, apakah bisa di lakukan tindakan langsung atau kah harus di rujuk ke dokter urologi untuk pembebasan webbed nya.
– Mikro penis.. mikropenis bukan khitan gemuk.. khitan gemuk belum tentu mikro penis, walau keadaan hampir sama. Pengetahuan seorang dokter khitan yang harus paham perbedaan nya. Mikropenis adalah keadaan dimana ukuran penis lebih kecil dari ukuran penis usia sebayanya.
Itulah beberapa hal penyulit yang biasa ditemui oleh dokter khitan dalam pelaksanaan khitan anak. Penting nya ilmu pengetahuan seorang dokter khitan harus lah selalu upgrde juga tentang metode khitan modern. Ilmu pengetahuan bisa di dapat dari berbagai seminar dan workshop khusus khitan modern. Atau oleh dokter pras di tulis lengkap di web www.sunatsemarang.com.

2. SKIL mumpuni yang terus diasah
Skil atau kemampuan maksimal untuk mendapatkan hasil maksimal dan bagus harus lah terus diasah untuk mencapai hasil simetris dan presisi. Seorang dokter khitan harus mempunyai skil yang selalu upgrade. Dokter pras sunat selaku dokter khitan pelaksana di rumah sunat semarang mempunyai skil diatas rata rata, hal itu tidaklah mengherankan karna sudah berkecimpung di dunia sunat sejak 25 tahun yang lalu dan sudah ribuan pasien sunat di kerjakan dengan berbagai kasus. Kemampuan seorang dokter khitan tidak hanya dalam penyulit khitan saja. Metode terbaru khitan modern juga harus diikuti karna perkembangan jaman banyak sekali muncul metode berbagai device. Setiap device alat masing masing mempunyai karakteristik yang berbeda, hal itulah yang harus selalu belajar dan belajar untuk mempertajam kemampuan seorang dokter khitan yang handal.

3. ART sunat adalah seni
Art atau seni… dokter khitan professonal tidak hanya asal sunat dalam melaksanakan tugasnya, khitan bukan hanya membius – memotong – menjahit – perban dan selesai.. bukan itu saja dan bukan itu melulu.. semua etape tindakan membutuhkan seni. Membius tidaklah asal suntik selesai tidak.. seorang dokter khitan professional harus mengkombinasikan seni berkomunikasi sebelum melakukan sebuah tindakan biusnya, memotong pun demikian pula tidak asal marker langsung potong.. tidak.. ada trik trik di luar konteks protokoler yang biasanya di gunakan lazim nya.. perlu seni tersendiri untuk mendapatkan hasil yang simetris rapih dan presisi, misal nya seni dengan trik long skin short mukosa untuk menghindari dehiscence.

4. PSIKOLOGY dalam penanganan anak harus lah pakai psikis anak
Dalam menghadapi anak yang dikhitan tidaklah sama, psikis anak ada yang penakut adapula yang berani. Dokter pras dan tim rumah sunat semarang selalu menggunakan trik atau metode hypno tidak suntik, hal yang paling di takuti anak adalah suntik, siapapun dan anak manapun pasti akan takut suntik. Pun demikian pula dalam proses khitan , hal yang paling di takuti adalah disuntik. Dokter pras dalam aplikasi pembiusan selalu melakukan pendekatan dengan berkenalan terlebih dahulu, ditanya nama dan apa hoby nya serta kawan terdekat nya. Hal inilah yang di gunakan oleh dokter pras untuk media hypno terapy. Anak diajak ke alam bawah sadar di ajak ke hal yang menyenangkan sehingga tercipta suasana yang nyaman rileks dan santai. Barulah di lakukan tindakan medis yang semestinya.

 

Rumah sunat semarang pilihan tepat untuk ber khitan
Dakam memilih tempat khitan anak sang buah hati tentu tidaklah asal pilih, tentunya melalui beberapa screning atau pilihan bisa melalui rekomendasi atau mencari informasi lewat internet untuk mendapatkan informasi yang tepat. Rumah sunat semarang adalah tempat khitan di daerah tlogosari semarang yang berdiri sejak th 2016 dan telah menjadi sentralnya tempat khitan pilihan di kota semarang dan sekitar nya, tidaklah mengherankan ketika musim liburan sekolah parkiran rumah sunat semarang dipenuhi mobil baik dari dalam kota maupun dari luar kota semarang.

Untuk informasi mengenai khitan modern spektakuler rumah sunat semarang model terbaru bisa menghubungi atau datang langsung ke RUMAH SUNAT SEMARANG, disana akan di terngkan berbagai macam sunat modern yang kesemuanya untuk kenyamanan anak dalam prosesi sunat nya

 

RUMAH SUNAT SEMARANG
Jl. Nogososro 34 – Tlogosari, Semarang
081-6699-761
081-6699-149
081.565.29661
www.sunatsemarang.com
www.sunatindonesia.com
www.infosunatsemarang.com
www.dokterpras.com
www.infokhitan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.