10 Manfaat Sunat Pada Usia Bayi

sunat bayi di semarang

Rumah Sunat Semarang – Pada hakikatnya sunat pada usia dini adalah yang terbaik, terlepas adanya kasus fimosis maupun dalam keadaan normal saja. Hal ini banyak manfaat yang didapat ketika sunat masih usia dini, bahkan tradisi budaya arab yang temurun dari para nabi sunat dilakukan pada usia 7 hari semenjak bayi dilahirkan. Hal ini ternyata benar banyak manfaat yang di dapat.
1. pada usia masih bayi pembuluh darah pada saluran penis belum terbentuk secara sempurna, sehingga perdarahan yang ditimbulkan akan sangat minimal.
2. lapisan kulit pada bayi sangatlah masih tipis sehingga proses perlekatan dari akibat khitan akan cepat sembuh dibanding dengan luka anak yang lebih besar.
3. meminimalkan trauma psikis sunat, tidak di pungkiri banyak yang terlambat khitanakibat anak di takut takuti teman2 nya. Hal ini menimbulkan trauma psikis yang menyebabkan terlambatnya khitan anak.
4. minim resiko penyulit khitan. Ketika usia masih bayi belum terbentuk lemak yang menumpuk pada penis atau karna faktor kegemukan anak, yang bisa menyebabkan faktor penyulit resiko sunat anak.
5. rangsang saraf nyeri yang masih minim sehingga rasa sakit akan lebih minimal, atau bahkan hampir tidak merasakan sakit yang berarti.
6. tidak perlu membujuk sehingga penanganan yang lebih mudah karna tidak perlu merayu anak untuk berkhitan.
7. terhindar dari penyakit infeksi saluran kencing. Biasanya pada bayi atau anak sering di dapati perlengketan kulit dengan gland penis nya. Inilah yang menyebabkan peradangan atau fimosis pada bayi.
8. hasil khitan yang lebih bagus dan rapi, karna terbentuk seiring usia tumbuh kembang anak.
9. perawatan yang lebih mudah, karna hanya minum obat saja.
10. fakta membuktikan bahwa anak yang di khitan lebih dini jauh lebih cerdas di banding anak yang belum sunat

Apa itu sunat fimosis..?
Fimosis adalah suatu keadaan dimana kondisi kulup atau kulit kepala penis bayi melekat erat dengan kepala penis dan tidak dapat ditarik kembali serta menutupi jalannya air kencing.
Hal ini akan menyebabkan sesuatu yang lebih serius jika tidak sesegera mungkin dilakukan tindakan pembebasan fimosis nya.
Fimosis sendiri merupakan keadaan bawaan sejak lahir, jadi tidak ada yang salah ayah bunda dalam penanganan keseharian bayi sang buah hati. Hal demikian lazim terjadi dan janganlah merasa kwatir yang berlebihan.
Jika tidak segera ditangani tentu akan menjadi masalah yang lebih serius, terjadinya peradangan pada ujung kulup tentu akan menjadi infeksi, badanpanas demam hingga daya tahan tubuh akan menurun. Hal inilah yang perlu pemikiran khusus jika terjadi penurunan daya tahan tubuh yang di sebabkan oleh karna infeksi ujung kulup. Peradangan yang semakin menghebat juga salah satu ancaman dari kasus fimosis, terjadinya balantis tentu akan mengakibatkan trauma anak akan ketakutan jika hendak pipis, karna rasa perih dan sakit tentu anak akan rewel sering panas demam.
Hal lain yang menjadi efek samping adalah menahan pipis karna takut sakit, hal inilah yang menyebabkan permasalahan yang lebih serius di system reproduksi air pipis di saluran ginjal sang anak.
Dan penanganan kasus pembebasan fimosis bayi ini harus dan tidak bisa ditawar lagi.. yaitu dengan tindakan sunat.

Metode yang tepat pada kasus fimosis pada bayi.
Kondisi perawatan luka anak pasca sunat tentu akan menjadi PR tersendiri bagi orang tua, bayangan yang harus selalu membersihkan dan ganti perban tentu menimbulkan sebuah kekuatiran tersendiri, kuatir anak sakit atau pun kekuatira akan terjadi perdarahan pasca sunat tentulah menjadi momok bagi orang tua.

Untuk itulah di jaman era modern seperti sekarang ini dipilihlah metode yang nyaman dan mengenakkan bagi orang tua. Perawatan simple dan sederhana yang hanya minum obat serta tanpa perlu membersihkan luka atau tidak perlu ganti perban lagi.
Metode khitan spektakuler bayi adalah sebuah pilihan yang paling tepat. Sebuah metode terbaik bagi anak yang bebas kena air tanpa perban dan tidak dijahit. Perawatan sederhana dan bebas aktifitas bagi anak.

Rumah sunat semarang adalah pilihan tepat
Adalah sebuah klinik khusus layanan khitan bayi, anak dan dewasa yang beralamat di jl. tlogosari raya 1 no 65 semarang.
Sebuah penanganan yang prima dan di kerjakan oleh seorang dokter khitan yang tersertifikasi internasional maupun nasional serta mempunyai reputasi telah pengerjakan khitan ribuan anak. Dokter sunat yang expert di bidang khitan sejak tahun 90 an menguasai berbagai metode khitan baik klasik maupun yang termodern.
Di tunjang asisten dokter yang cakap serta terampil yang selalu paham akan step dan langkah langkah etape tindakan sunat.
Di rumah sunat semarang akan di layani oleh customer care yang stand by 24 jam penuh guna konsultasi baik pra khitan maupun pasca khitannya.

Untuk reservasi dan konsultasi bisa datang langsung ke rumah sunat semarang, atau bisa kontak ke customer care di

081.6699.761  –  081.565.29661

Jl. Tlogosari Raya 1, No.65 Semarang

 

www.dokterpras.com

www.sunatindonesia.com

www.rumahsunatsemarang.com

Please follow and like us:

Leave a Comment