081.565.29661 // INFORMASI TEMPAT KHITAN PROSES NYAMAN DAN MENYENANGKAN TERDEKAT DI PEDURUNGAN – SEMARANG // SUNAT SEHARI SAJA..

081.565.29661 // INFORMASI TEMPAT KHITAN PROSES NYAMAN DAN MENYENANGKAN TERDEKAT DI PEDURUNGAN – SEMARANG // SUNAT SEHARI SAJA..

 

INFORMASI TEMPAT KHITAN PROSES NYAMAN DAN MENYENANGKAN TERDEKAT DI PEDURUNGAN – SEMARANG // SUNAT SEHARI SAJA..

Rumah Sunat Semarang – 081.6699.761 yang beralamat di jl. Tlogosari raya 1 no 65 semarang jawa tengah, merupakan tempat khitan  pilihan bagi warga semarang dan sekitarnya, demak, kudus, jepara, purwodadi, ungaran, salatiga.

Sebuah tempat klinik khitan yang bernuansa homely atau kekeluargaan menciptakan suasana yang ceria sejak dari pintu gerbang hingga dalam ruangan penuh dengan warna warni mencolok dan gambar gambar kartun anak dan super hero.

 

Tempat klinik khitan yang nyaman dan mudah dijangkau dari arah manapun.

Rumah Sunat Semarang menghadirkan konsep tempat sunat modern bernuansa familier sehingga nyaman bagi anak, dokter yang ramah dan bersahaja dan cekatan serta asisten yang terampil sehingga waktu tindakan sunat yang hanya 10 menit tidak terasa lama dan tau tau selesai..

Kenyamanan dan keceriaan anak menjadi prioritas utama ketika berkhitan di klinik Rumah Sunat Semarang.

 

Seperti yang di tuturkan pengalaman  adik anwari asnawi yang sudah khitan setengah tahun yang lalu, ini datang ke Rumah Sunat Semarang lagi untuk mengantar teman dekatnya ber khitan.

Menurut pengalaman anwari asnawi yang dituturkan ketika di Tanya oleh koresponden tentang pengalamannya khitan di Rumah Sunat Semarang setengah tahun yang lalu, menurut adik anwari asnawi sunat di  Rumah Sunat Semarang itu enak.. dokter nya ramah asyik buat diajak ngobrol., juga tidak sakit sama sekali. Di tuturkan pula oleh adik anwari asnawi bahwa pak dokter khitannya baik dan santai, diajak ngobrol tentang nama, sekolahnya mana, rumah nya mana, dan lain sebagainya. Bahkan dipinjemi hp nya pak dokter khitan untuk main youtube.

 

Pada suatu kesempatan koresponden sempat berbincang dengan dokter, selaku dokter pelaksana Rumah Sunat Semarang.

Menurut dokter bahwa Komunikasi itu amat penting dan vital, karena komunikas dengan anak merupakan jembatan penting untuk sebuah keberhasilan prosesi khitan, apalagi bagi anak yang penakut dan mengalami sebuah trauma.

Obrolan yang ringan dan santai membawa anak ke nuansa pola pikir yang santai rileks dan nyaman.

Lebih lanjut dokter  mengutarakan bahwa Anak yang penakut atau mengalami trauma harus melalui pendekatan terlebih dahulu, tidak bisa dokter umumnya yang langsung memaksakan kehendak untuk segera di lakukan tindakan. Hal demikian wajar karna kesibukan dan padatnya jadwal dokter tersebut.

 

Seorang dokter khitan profesional haruslah  mempunyai hal lebih dibanding dokter praktisi khitan yang lain, semisal harus sabar dan menyelami apa yang di kehendaki anak yang hendak sunat, terlebih anak yang mengalami trauma. Penangan anak yang trauma tentu berbeda sekali dengan anak yang dari rumah sudah mempunyai tekat dan mental ber khitan yang tinggi. Sebuah upaya pendekatan dokter khitannya untuk mendapatkan kepercayaan dari anak yang hendak di khitan. Penanganan anak yang telah mengalami trauma tentulah tidak mudah, apalagi trauma yang sudah melekat erat sampai dasar pemikiran si anak.

 

HAL YANG MENYEBABKAN ANAK TRAUMA

Anak Takut untuk khitan banyak sebab nya, hal hal yang harus diperhatikan ketika mempersiapkan mental anak

  1. jangan di takut takuti, sebuah candaan yang sederhana guyonan bisa menimbulkan sebuah kejadian yang fatal, misal sebelum berangkat ke klinik khitan, oleh anggota keluarga  kadang ada yg bercanda… awas lho nanti di sutik di bagian tititnya pakai jarum besar sakitnya minta ampun, atau di bilang,..  awas lho nanti di potong nya pakai pisau yang besar.. dan lain lain. Hal yang sebenarnya bukan serius akan tetapi mempunya dampak yang luar biasa. Candaan oleh sang anak dianggap serius, akibatnya mental jatuh dan pas sampai di rumah sunat ngambek nangis tidak jadi khitan, hal demikian harus dihindari.
  2. tidak ada salahnya janjikan hal hal yang menjadi idaman anak. Misal setelah khitan nanti akan diajak piknik ke bali,, atau hal hal lain yang di idamkan anak. Hal sederhana inilah yang bisa menimbulkan sebuah kebulatan tekad dan menambah semangat untuk segera khitan.
  3. puji atau sanjung si anak, bahwa anak yang berani khitan adalah anak ayah yang jagoan, anak ayah yang sholeh dan lain sebagainya. Secara psikologis sebuah sanjungan akan memberikan kekuatan mental dan anak akan berbesar hati.
  4. berikan penjelasan yang detail dan rinci bahwa semua orang laki laki harus khitan, karna ber khitanadalah sebuah  tuntutan agama dan kesehatan, khitan merupakan pintu gerbang sebuah kedewasaan, berikan juga motifasi kalau yang sudah berani khitan akan disanjung kawan kawan nya, karna mental jago yang tidak takut.
  5. yakinkan bahwa khitan jaman sekarang ini khitan modern, tidak perlu pakai sarung, tidak perlu harus tiduran, tidak boleh makan makanan enak. khitan sekarang banyak metode nya yang semua nyaman bagi anak. Misal khitan metode  klem habis disunat pun akan bebas aktifitas bermain, pakai celana seperti biasa, makan juga makan yang enak enak jutru di anjurkan banyak makan daging.
  6. yakinkan bahwa jika ada teman yang bilang kalau khitan itu sakit berarti temanmu itu penakut manja dan kolokan.

 

Tidaklah berlebihan jika klinik khitan Rumah Sunat Semarang dijadikan sebuah pilihan bagi jagoan bunda untuk prosesi khitannya, selain tempat nyaman, pilihan metode khitan modern yang komplit dan semua menjanjikan khitan nyaman, dokter yang ramah dan bersahaja yang membuat anak akan merasa nyaman dan jauh dari rasa takut.

 

RUMAH SUNAT SEMARANG

Alamat : Jl. Tlogosari Raya 1 No 65 Semarang

081.6699.761

081.6699.149

081.565.29661

0881.3934.355

www.sunatsemarang.com

www.sunatindonesia.com

www.infosunatsemarang.com

www.dokterpras.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.