Sunat Anak Fimosis di semarang
Sunat Anak Fimosis di semarang

Sunat Anak Fimosis di semarang

Fimosis adalah kelainan pada pria yang belum disunat dimana kulup penis melekat kencang pada kepala penis sehingga tidak dapat ditarik ke belakang melewati kepala penis. Kondisi ini umum terjadi pada anak berusia dua hingga enam tahun. Seiring waktu, kulup penis seharusnya mulai terpisah dari kepala penis secara alami Namun, bagi beberapa anak, kulup penis masih belum dapat ditarik ke belakang hingga usia 17 tahun.

Fimosis masih dianggap wajar dan tidak menimbulkan masalah selama terjadi saat masih bayi dan balita. Namun, jika kondisi ini menetap hingga anak sudah lebih besar atau bahkan dewasa atau menimbulkan gejala yang mengganggu (misalnya sulit buang air kecil), maka diperlukan pertolongan secara medis secepatnya, sebelum menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih jauh.

Gejala Fimosis

Fimosis secara umum tidak menimbulkan rasa nyeri atau gejala apa pun. Namun, penderita fimosis terkadang sulit membersihkan kotoran di bawah kulup penis sehingga membuat penis rentan terkena infeksi. Dalam kasus infeksi yang parah, gejala yang muncul dapat berupa kulit penis berwarna merah, bengkak atau nyeri. Lebih jauh lagi, fimosis juga dapat menimbulkan kesulitan dalam buang air kecil atau gangguan dalam hubungan seksual, seperti nyeri, kulit penis pecah-pecah, atau kurang merasakan sensasi saat berhubungan seksual.

Penyebab Fimosis

Selain bawaan dari lahir, fimosis dapat disebabkan oleh:

  • Masalah medis. Kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya fimosis adalah penyakit diabetes. Penyakit ini membuat penderitanya rentan terkena infeksi yang dapat membentuk jaringan parut pada kulup, sehingga membuat kulit menjadi tidak lentur dan sulit ditarik. Beberapa infeksi yang dapat dialami penderita yaitu balanitis (peradangan pada kepala penis) dan balanoposthitis (peradangan pada kulup dan kepala penis). Infeksi lainnya yang dapat memicu fimosis dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Kondisi ini sering dialami pria dewasa. Selain itu, beberapa gangguan pada kulit juga dapat menyebabkan munculnya fimosis, antara lain psosiaris, lichen sclerosus (lesi pada kulup atau  terkadang kepala penis), lichen planus (ruam gatal non-infeksi), serta eksim yang membuat kulit berwarna merah, gatal, pecah-pecah dan kering.
  • Usia. Usia tua menyebabkan berkurangnya kelenturan kulup sehingga sulit ditarik.
  • Tarikan dan peregangan yang keras. Kedua hal tersebut dapat membuat kulit kulup robek dan mengalami peradangan, hingga mengarah pada fimosis.

dengan metode khusus dan dilakukan dengan dokter berpengalaman di rumah sunat semarang. sehingga tidak perlu khawatir lagi. Sunat fimosis di semarang, Rumah sunat semarang melayani juga sunat autis atau anak berkebutuhan khusus dan juga melayani sunat gemuk.

Sumber : Aladokter

Sunat Anak Fimosis di semarang

Rumah Sunat Semarang

Alamat : Jl. Nogososro 34, Tlogosari.

Telp : 081 6699 761

081 6699 149

Baca Juga Artikel :

ANAK GEMUK BISA DISUNAT TANPA HARUS DIET

SUNAT DEWASA DI SEMARANG

Sunat Bipolar Tech

 

 

Please follow and like us:

Leave a Comment